Merk Salep Eksim

Nama Obat Eksim - Hallo gan, kami dari pusat herbal de nature memasarkan obat herbal eksim absah 100% yang dapat kami kirimkan ke berjenis-jenis wilayah di Indonesia atapun luar negeri. Untuk anda yang berminat dengan produk kami silahkan segera saja hubungi call center kami di 0852 262626 55 via sms, tlp, maupun whatsapp.



Apa itu Eksim: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Cara Mengobati
Definisi dan Resume
Eksim ialah kelainan kulit dengan ciri peradangan atau sembab, kemerahan, dan rasa gatal. Padahal tidak menular, kelainan ini menyebabkan rasa tak nyaman pada bagian kulit yang terkena. Eksim umumnya terjadi pada masa kanak-kanak, seumpama pada bayi dan si kecil usia muda. Pada awitannya, bagian-komponen kulit tertentu akan memerah, teriritasi, kering, dan bersisik. Sebagian kasus eksim malahan bisa menyebabkan pembentukan lepuh yang nantinya akan mengeluarkan air. Pengeluaran air ini adalah indikasi bahwa eksim sudah menjadi infeksi. Eksim (Eczema) juga diketahui sebagai dermatitis.
Penyebab Eksim
Para ahli percaya bahwa penyebab eksim yakni ketidakmampuan kulit dalam melakukan pembenaran terhadap kerusakan sehingga kulit menjadi rawan terhadap kuman dan bakteri. Mereka menyuarakan bahwa ketidakmampuan ini disebabkan oleh mutasi pada sebuah gen bernama filaggrin. Untuk mengerjakan koreksi kepada kerusakan, kulit memerlukan sepasang filaggrin sementara orang-orang dengan eksim hanya mempunyai satu filaggrin.
Dermatitis juga dikaitkan dengan tanggapan imun yang terlalu aktif terhadap suatu iritan. Gejala pada eksim adalah respons tubuh kepada suatu iritasi sehingga memunculkan kekambuhan dan ruam. Eksim juga biasanya terjadi pada keluarga dengan riwayat asma dan alergi.
Padahal penyebabnya belum bisa dipastikan, ada sebagian elemen risiko yang bisa memicu eksim, yaitu:
  1. Stress
  2. Rasa panas dan keringat berlebih
  3. Rasa dingin dan iklim kering
  4. Kulit kering
  5. Kontak dengan bahan-bahan kasar dan iritan seperti sabun dan kain sintetis
  6. Demam atau infeksi saluran nafas atas

Gejala dan Jenis Eksim
Eksim dapat menyerang wajah, leher, siku, pergelangan tangan, daerah kelamin, lutut, dan pergelangan kaki. Di mana malah tempat kulit yang terserang, ciri utama kelainan ini adalah rasa gatal. Terkadang rasa gatal bisa muncul bahkan sebelum ada ruam. Tempat kulit yang terserang akan menonjol kering, tebal, atau bersisik. Pada awalnya, ruam akan berwarna merah kemudian akan berubah menjadi kecokelatan. Lepuh dapat terjadi dikala ruam hal yang demikian terkena infeksi. Sesudah basah, lepuh tersebut akan berubah menjadi koreng dan kupasan kulit.
Eksim yakni istilah umum untuk menyebut berbagai jenis dermatitis. Tipe-ragam dermatitis yaitu:
  • Dermatitis Atopik - Dermatitis atopik yakni jenis eksim yang paling kerap kali dijumpai namun juga yang paling parah dan kronik. Ciri dermatitis atopik adalah kulit kering dan bersisik. Kelainan ini lazimnya terjadi pada masa kanak-kanak dan pada lazimnya menyerang komponen dalam siku, komponen belakang lutut, leher, dan wajah.
  • Eksim Tangan - Merupakan tipe eksim yang cuma menyerang tangan.
  • Dermatitis Kontak - Kelainan ini terjadi saat kulit terkena suatu zat atau iritan.
  • Dermatitis Seboroik - Dermatitis seboroik yakni kelainan yang biasanya terjadi pada bagian kulit kepala, di mana ruamnya menonjol seperti ketombe dengan inflamasi.
  • Eksim Dishidrotik - Dermatitis macam ini memunculkan lepuh pada jari tangan, telapak tangan, dan telapak kaki.
  • Dermatitis Statis - Dermatitis statis juga diketahui dengan sebutan dermatitis vena karena menyerang vena pada kaki komponen bawah.
  • Dermatitis Nummular - Dermatitis nummular juga diketahui sebagai eksim discoid karena bentuknya yang menyerupai koin pada kulit.

Diagnosis dan Tatalaksana Eksim
Diagnosis eksim dapat dilaksanakan oleh dokter anak, dokter kulit, atau dokter umum/ dokter keluarga. Pada biasanya tidak ada uji diagnostik atau klinik yang pasti untuk mendiagnosis kelainan ini. Namun cuma dengan melihat gejala (ruam) dan menanyakan beberapa pertanyaan, biasanya seorang dokter bisa membuat diagnosis eksim. Setelah itu, lazimnya dokter akan menjalankan uji alergi untuk mengenal pemicu atau iritan apa yang semestinya dihindari di kemudian hari.
Sekarang masih belum ada pengobatan yang pasti untuk mengobati eksim, namun sesungguhnya eksim dapat dibatasi dan dibatasi. Tujuan utama pengobatan eksim adalah untuk meredakan, meringankan, dan mencegah rasa gatal guna mencegah infeksi lebih lanjut. Sebab eksim menyebabkan kulit kering, bersisik, dan gatal, karenanya biasanya dianjurkan pemberian obat dalam bentuk krim dan losion. Kompres berair juga dapat dipakai untuk meringankan rasa gatal.
Krim-krim yang dijual di pasaran, umpamanya salep dan krim berisi hidrokortison (1%) atau kortikosteroid umumnya diresepkan untuk mengurangi peradangan. Inhibitor kalsineurin topical non-steroid juga bisa diterapkan untuk meringankan inflamasi. Pada daerah yang terkena eksim, disarankan menggunakan antibiotik jenis topikal atau antibiotik minum. Untuk meringankan rasa gatal biasanya dianjurkan penerapan anti-histamin.
Untuk kasus dermatitis parah biasanya diberi pengobatan tar seperti fototerapi ultraviolet dan penekan cara imun seperti siklosporin. Pilihan lain yang bisa dipilih merupakan pengobatan mengaplikasikan psikodermatologi, yaitu cabang ilmu baru di dermatologi sebagai pendekatan pilihan kepada penyakit kulit menggunakan teknik psikologi seperti relaksasi dan hipnosis.
Penguasaan Eksim
Kalau mengidap eksim, sebaiknya Anda mengerjakan perawatan kulit dengan benar. Penting bagi Anda untuk menjaga kulit tetap lembab dan memeriksakan diri ke dokter untuk mencari tahu pemicu eksim agar bisa dicegah di kemudian hari. Berikut ini beberapa kiat tambahan untuk mengontrol dan menyelesaikan dampak eksim kepada kehidupan Anda sehari-hari:
  • Jangan mandi menggunakan air panas
  • Cegah perubahan suhu atau kelembaban yang mendadak atau ekstrem
  • Kurangi stres
  • Selalu pakai sabun dan sampo hipoalergenik dan jangan gunakan sabun dengan bahan-bahan kasar
  • Setelah selesai mandi, keringkan tubuh dengan menekan-nekankan handuk ke kulit perlahan-lahan (jangan menggosokkan handuk)
  • Jangan memanaskan atau mendinginkan kulit berlebihan
  • Pakai hanya bahan-bahan lembut (100%) dan jangan gunakan poliester, bahan dari bulu domba, atau bahan dari akrilik.
  • Gunakan sarung tangan pelindung dikala menyentuh detergen atau bahan kimia
  • Waspada terhadap makanan dan alergen yang dapat memicu kekambuhan eksim
  • Jangan menerapkan produk kecantikan yang beraroma
  • Waspadai pengaplikasian kosmetik malah apabila kosmetik tersebut hipoalergen sebab konsisten bisa memicu eksim
  • Selalu bawa krim dan salep Anda karena eksim dapat muncul tiba-tiba

Dermatitis memang bisa mengganggu kenyamanan hidup Anda, tapi kelainan tersebut bisa dikendalikan dan dikuasai dengan kewaspadaan dan perawatan yang bagus.

Demikian adalah kutipan seputar Nama Obat Eksim yang bisa de nature sajikan untuk kita sekalian. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan bisa menambah ilmu untuk Agan semua.